Gigitan Bistik Solo Pertama

, , Leave a comment

Halo Sobat Hunter!

Gimana kabarnya di bulan puasa ini? Semoga Sobat Hunter semua diberi kekuatan untuk menjalankan amal ibadah di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini!

Nah, Hunter mau share pengalaman pribadi waktu kemarin hunter pergi ke Solo dan mencicipi salah satu makanan khas yang sudah terkenal banget nih! Siapa tau buat Sobat Hunter yang lagi main ke Solo dan butuh rekomendasi tempat berbuka bersama bisa banget di tempat yang akan Hunter share berikut ini! Hunter kemarin cobain Bistik khas Solo! Berikut adalah footage dari bistik yang Hunter cicipi!

 

Jadi nama tempat Bistik yang Hunter datangi adalah Bistik Pak Darmo! Menurut Hunter sendiri yang menarik dari Bistik di Solo baik yang ada di Pak Darmo maupun kedai lainnya adalah bagaimana mereka dapat mencampurkan citra rasa lokal Jawa dengan jenis menu bistik yang berasal dari western itu sendiri. Bistik yang ada dipadukan dengan kuah semur yang gurih beserta sayur dan tomat disertai bawang putih yang menambah perpaduan budaya pada bistik tersebut. Nah, sobat Hunter ga perlu kwatir karena ada banyak pilihan menu yang ditawarkan. Untuk pilihan bestik, selain lidah dan daging sapi, ada ayam dan brutu (pantat ayam). Bakmi, mihun (bihun), capcay, nasi goreng dan puyunghai jadi pilihan lain. Kalau ingin yang beda bisa mencoba Kamar Bola, Risoles basah dan Risoles kering. Menurut Hunter semua harganya masih terjangkau dan memang sepadan dengan kenikmatan yang didapat. Hunter sendiri mencoba bistik daging sapi. Kelembutan daging dipadukan bumbu Pak Darmo yang khas sangat memanjakan lidah hunter.

 

 

Nah buat yang penasaran, langsung cus aja ke tempatnya!

Sumber Bestik Pak Darmo
Jl. Dr. Rajiman 209, Solo
Jl. Honggowongso No. 94 Serengan, Solo
Jl. Sri Rejeki Dalam 7 Solo
Kompleks Stadion Sriwedari
Jl. Perintis Kemerdekaan, Solo

Jam Buka : 18.30 -24.00

 

Leave a Reply